Pencegahan dan Pengobatan Jamur Pada Organ Reproduksi



Setiap perempuan sangat rentan terkena jamur, terutama pada organ reproduksi karena bagian ini sangat lembab dan rawan infeksi. Untuk pengobatan, sebaiknya kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan sesuai dengan kondisi masing-masing.  

Untuk pencegahan Jamur Pada Organ Reproduksi dapat dilakukan hal-hal berikut :


pencegahan Jamur Pada Organ Reproduksi

1.      Memakai celana dalam dari bahan katun
2.      Hindari celana panjang dan celana pendek yang super ketat
3.      Ganti pakaian secepat mungkin setelah berolahraga, termasuk pakaian
dalamnya
4.      Lepaskan pakaian renang sesegera mungkin setelah berenang, terutama bila berenang di renang umum. Tempat ini besar kemungkinannya menyebarkan jamur dan bakteri.
5.      Hindari makanan yang mengandung gula karena gula dapat menumbuhkan jamur pada saat haid, ganti pembalut sesering mungkin.
6.      Jangan menggunakan obat-obat pembersih vagina dalam jangka panjang karena mengubah keseimbangan pH di dalam vagina sebaiknya menahan diri dan melakukan aktivitas hubungan seksual ketika masih dalam penaganan dan pengobatan terhadap infeksi jamur.

Pengobatan Jamur Pada Organ Reproduksi


Pengobatan Jamur Pada Organ Reproduksi

Segera kunjungi dokter begitu ada yang tidak beres dengan vagina. Jangan menunggu hingga parah baru pergi ke dokter. Dengan penanganan yang lebih dini, akan menghindarkan Anda dari komplikasi yang lebih berat. Dokter akan memberikan perawatan dan obat-obatan yang paling sesuai dengan dosis yang tepat. Obat yang diberikan dapat berupa cairan pembilas vagina dengan konsentrat yang sesuai dan tidak mengubah keseimbangan pH dalam vagina, tablet, pil, salep, krim, maupun bentuk lainnya. Semuanya diberikan sesuai dengan penyebab dan keluhan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing penderita.
Jadi sangatlah penting bagi perempuan untuk menjaga kesehatan organ reproduksinya. 

Membicarakan kesehatan sangat penting dan tidak perlu dianggap tabu lagi, baca cara cepat mengetahui kesehatan organ reproduksi  . Kalau malas membicarakan dengan keluarga, sebaiknya langsung kunjungi dokter dan carilah solusi yang tepat atas masalah atau keluhan yang ada. Tidak perlu takut datang ke dokter. Konsultasi tanpa pengobatan akan menyelematkan kita dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Tidak perlu takut biaya mahal. Ada banyak dokter yang menyediakan layanan murah bahkan gratis untuk konsultasi dan hal-hal yang bersifat pendidikan dan penyadaran masyarakat.


0 Response to "Pencegahan dan Pengobatan Jamur Pada Organ Reproduksi"

Posting Komentar