Cara Cepat Mengetahui Kesehatan Organ Reproduksi



Perempuan harus menyadari bahwa kesehatan organ reproduksi sangatlah penting karena ini berkaitan dengan aspek reproduksi. Membicarakan kesehatan vagina dengan dokter adalah solusi yang paling tepat. Datanglah ke dokter sesegera mungkin ketika merasa ada yang tidak beres dengan vagina

kesehatan organ reproduksi



Cara tercepat untuk mengetahui kesehatatan vagina dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

1.      Cara pertama
Periksa cairan vagina. Apabila baunya tidak seperti biasanya, itu berarti sudah mulai terkena infeksi vagina yang disebabkan bakteri. Coba lihat perubahannya dalam 1-2 hari. Jika sudah hilang dan kembali normal, berarti ini bukan masalah serius.
2.      Cara kedua
Ambil setetes hydrogen peroxide (larutan 3 persen) yang dapat dibeli di toko bahan kimia atau toko farmasi. Campur larutan tersebut dengan lendir vagina yang masih baru, kemudian letakkan di atas kaca bening. Jika campuran berbusa, itu menunjukkan enzim katalase dalam sel darah putih sedang berusaha melawan infeksi bakteri pada vagina. Jelas, saat itu terjadi infeksi di vagina. Jangan berpikir untuk mengobati sendiri, segera kunjungi dokter.
3.      Cara ketiga
Lakukan uji keasaman vagina untuk mengetahui ada tidaknya infeksi jamur di vagina. Caranya dengan rnenyentuhkan kertas pH pada vagina. Kerta pH bisa dibeli di toko farmasi atau bahan kimia. Apabila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, itu berarti telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
4.      Cara ke empat
Coba raba dan perhatikan vagina. Apabila merasa ada benjolan pada bagian-bagian tertentu selain adanya cairan keputihan, segera ke dokter. Mungkin saja telah terjadi penyumbatan- penyumbatan tertentu pada saluran yang disebabkan oleh infeksi vagina. Sekali lagi, jangan memutuskan untuk membeli obat dan mengobati sendiri.
5.      Cara ke lima
organ reproduksi
Lebih baik segera ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang benar, jangan sembarangan menkomsumsi obat-obatan yang dijual bebas. Bukannya sembuh, nanti justru ada efek samping yang merugikan.


0 Response to "Cara Cepat Mengetahui Kesehatan Organ Reproduksi"

Posting Komentar